Ketua DPRD Kota Batu: Biar Kondusif APH Harus Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi di Sekwan

6 April 2020 - 20:39 WIB
Ketua DPRD Kota Batu Asmadi

BATU (surabayapost.id) – Pemberkasan di unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor ) Polres Batu terkait perkara dugaan SPJ uang publikasi kegiatan dewan Kota Batu yang ditengarai ada indikasi korupsi terus berlanjut. Ketua DPRD Batu Asmadi, Senin ( 6/4/2020) malam mendorong aparat penegak hukum (APH) segera menuntaskan kasus tersebut.

Menurut Asmadi terkait beredarnya kabar proses pemberkasan di Polres kalau memang indikasinya benar segera dituntaskan. “Ya kalau memang seperti itu kenyataannya kami berharap agar segera tuntas persoalan itu,” kata Asmadi.

Dengan begitu, menurut Asmadi di tubuh DPRD Batu supaya segera konsen kerja kalau permasalahan hukum yang di Polres segera rampung.Meski begitu lanjut dia, bahwa dirinya terkait perkembanhannya prosed hukum tersebut mengaku tidak tahu.

“Saya juga tidak tahu terkait perkembangannya itu.Karena pihak yang bersangkutan juga tidak pernah cerita apa – apa dan terkesan tidak terjadi apa – apa,” ungkapnya.

Karena ungkap dia, terkait persoslan tersebut menurut Asmadi yang bersangkutan yang dikabarkan pernah dimintai keterangan di Polres juga terlihat tenang – tenang saja.

“Mereka tenang – tenang saja dan terkesan tidak terjadi masalah apa – apa,” tandasnya.

Dengan begitu, tandas dia, agar persoalan ini proses hukumnya segera selesai dan di dewan bisa fokus bekerja,” harapnya.

Sementara itu dari sumber lain yang tidak mau disebut namanya, pihak aparat penegak hukum agar menelisik terkait pengadaan seragam yang ada di dewan.

“Ya , coba APH itu menelisik terkait pengadaan seragam di dewan dan pengadaan taman, serta pengadaan mebeler yang ditolak oleh semua Fraksi. Itu perlu ditelisik juga,” ucapnya.

Disinggung apa yang disebutkan tersebut apa ada dugaan oroma ketidakberesan. “Ya , apa salahnya kalau aparat penegak hukum meng investigasi apa yang saya sebutkan itu.Itu kan termasuk pencegahan kalau hasil investigasinya ada dugaan,” timpalnya. (Gus)