Ketua Nyaleg, KONI Batu Gelar Musorkot

8 December 2018 - 08:45 WIB
Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko posesif bersama usai membuka Musorkot KONI Batu.
Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko posesif bersama usai membuka Musorkot KONI Batu.

BATU (SurabayaPost.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Hall Arjuna Taman Rekreasi Selecta, Jum’at (7/12/2018) hingga Sabtu (8/12/2018).

Musorkot yang dibuka Walikota Hj Dewanti Rumpoko itu digelar karena Ketua KONI Batu, Ir Zainul Arifin mengundurkan diri.

Pengunduran diri pria yang akrab disapa Jinung itu berlatar politik. Sebab, dia mencalonkan diri menjadi anggota legislatif (nyaleg) lewat Partai Nasdem.

Demi mengisi kekosongan tersebut Plt Ketua KONI Batu, Slamet Muchsin beserta pengurus lainnya menggelar Musorkot yang cukup istimewa. Sebab, dibuka langsung Walikota Dewanti dan dihadiri Wawali Punjul Santoso, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Batu beserta pimpinan Forkompimda setempat.

Bahkan, Ketua KONI Jawa Timur Ir Erlangga Satriagung yang biasanya diwakili, kini justru hadir sendiri untuk mengikuti Musorkot KONI Batu. Selain itu para kepala SKPD Kota Batu serta 29 Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) se-Kota Batu.

Menurut Plt Ketua KONI Batu, Slamet Muchsin Musorkot kali ini untuk memilih Ketua KONI yang baru, masa Bhakti 2018 – 2023.

Menurut dia, Ir Zainul Arifin mengundurkan diri sebagai Ketua KONI Kota Batu beberapa waktu lalu. “Alasannya, karena ingin maju menjadi caleg DPRD Kota Batu,” kata dia.

Selain memilih ketua, kata dia, Musorkot juga mengagendakan pembahasan AD/ART, Rapat Pleno dan Rakor bersama pengurus Cabor beserta pengurus KONI Jatim.

Untuk itu, Walikota Hj Dewanti Rumpoko mengingatkan kepada Ketua KONI Batu yang terpilih nanti. Menurut dia, siapapun ketuanya harus kredibel, cinta terhadap olahraga dan memiliki niat untuk memajukan Olahraga di Kota Batu.

“emoga yang terpilih adalah orang yang amanah dan kredibel dalam memanaj olahraga sehingga Kota Batu bisa memiliki prestasi olahraga yang membanggakan” harap Walikota Batu.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Dewanti menyerahkan penghargaan berupa bonus pada para pelatih dan atlet berprestasi di Asian Games, Kejurkot dan Kejurprov. Di antara mereka adalah Jafro Megawanto peraih medali emas Asian Games paralayang, Rika Wijayanti peraih medali perunggu Asian Games paralayang.

Selain itu, Ficce Nur Afni Zaile peraih perak kejurnas/Internasional Open balap sepeda. Lalu, Kurniawan Ferdiansyah peraih emas kejurnas selam, Dimas Fajri Wicaksono peraih emas Kejurprov Gulat dan lainnya. (Gus)