Manjakan Konsumen, GoFood Pelopori Fitur Ulasan Pelanggan dan Rekomendasi Kuliner Lokal

5 August 2021 - 00:39 WIB

Dua fitur baru kukuhkan peran GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan terdepan, mulai dari pencarian (discovery) hingga pengiriman (delivery) dan upaya memperkuat dukungan terhadap keberlangsungan UMKM

JAKARTA (SurabayaPost.id)  – GoFood terus melakukan terobosan dan inovasi  untuk memanjakan konsumen. Untuk itu, pemimpin layanan pesan-antar makanan GoFood mengumumkan dua fitur baru guna menambah pengalaman pencarian (discovery) kuliner yang lebih menyenangkan. 

Menurut Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo dua fitur tersebut adalah Fitur Ulasan Pelanggan (Review). Lalu Banner Rekomendasi kategori Resto Terpopuler (Most Popular) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats). 

Dia menjelaskan bahwa Fitur Ulasan Pelanggan (Review)  merupakan layanan pesan-antar pertama di Indonesia. Sedangkan Banner Rekomendasi kategori Resto Terpopuler (Most Popular) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats)  dapat diandalkan pelanggan guna mencari referensi menu kuliner terbaik versi GoFoodies atau resto yang belum pernah dicoba sebelumnya, terutama dari resto UMKM.

“GoFood tumbuh sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan online yang kini terus memperluas perannya menjadi platform pencarian hingga pengiriman kuliner (discovery and delivery),” jelas Catherine Hindra Sutjahyo, Rabu (4/8/2021). 

Dijelaskan dia bahwa teknologi GoFood yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia. 

“Dua fitur baru yang kami luncurkan ini merupakan solusi agar pelanggan dapat memperoleh referensi kuliner terbaik. Itu  berdasarkan ulasan pelanggan lain, serta menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum dikenal sebelumnya,” jelas dia. 

Dua fitur baru GoFood adalah:

Fitur Ulasan Pelanggan (Review) terhadap resto yang dapat diisi langsung oleh pelanggan setiap habis memesan GoFood. Semua ulasan pelanggan ditampilkan di halaman masing-masing resto untuk dapat dilihat oleh pelanggan lainnya sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak memesan. Fitur Ulasan Pelanggan/Review ini dapat ditanggapi langsung oleh merchant di bagian ‘komentar’ pada aplikasi GoBiz mereka sehingga dapat menjadi sarana evaluasi, apresiasI

maupun klarifikasi. GoFood merupakan layanan pesan-antar makanan pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur ulasan ini.

Lebih lanjut, GoFood mengadakan kompetisi ulasan/review dengan hadiah menarik yang akan dimulai tanggal 1 Agustus 2021 nanti. Pelanggan dapat melihat blog GoFood untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini.

Banner Rekomendasi Resto Terpopuler (Most Popular Restos) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats) diluncurkan untuk mendorong lebih banyak merchant untuk lebih banyak muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat. Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan ‘likes’ atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat. Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini diperbaharui secara rutin.

“Dua fitur ini menjadi cerminan komitmen GoFood untuk terus berinovasi, tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bersantap kuliner, namun juga untuk terus berperan mendukung UMKM. Terutama selama pandemi ini, GoFood turut mengajak pelanggan untuk bergotong-royong mendukung keberlangsungan bisnis kuliner lokal dengan cara #PesanDariUMKM agar para pelaku usaha UMKM dapat terus bertahan di tengah tantangan yang terjadi,” tutup Catherine.

Selain dua fitur baru, GoFood juga menampilkan deretan mitra usaha UMKM dalam tile kategori khusus “Pesan Dari UMKM” agar mempermudah pelanggan mengakses ragam kuliner UMKM terdekat di halaman utama GoFood. (@ji)