NU Gelar Kejuaraan Futsal Sarungan Piala Wali Kota 

20 October 2019 - 12:31 WIB
Kejuaraan Futsal Sarungan piala Wali kota Malang yang digelar DPC NU menyambut Hari Santri Nasional di Lapangan Futsal Champions Playground Kota Malang

MALANG  (SurabayaPost.id) – DPC Nahdlatul Ulama  (NU) Kota Malang menggelar kejuaraan Futsal Sarungan piala Wali Kota Malang. Kejuaraan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional itu digelar di Lapangan Futsal Champions Playground sejak Minggu (20/10/2019). 

Menurut Ketua SC Kejuaraan Futsal Sarungan, DPC NU Kota Malang, Nur Wahyudi, kejuaraan yang memperebutkan  piala Wali Kota Sutiaji itu diikuti internal NU. “Ya ini merupakan pertandingan futsal sarungan antar MWC NU dan Banom NU serta alumni PKPNU,” jelas Nur Wahyudi. 

Untuk itu, kata pria yang akrab disapa Jel ini, ada 10 tim yang menjadi peserta kejuaraan Futsal Saringan ini. Dia  sebutkan seperti PCNU, MWCNU Blimbing, MWCNU Lowokwaru, MWCNU Kedungkandang, MWCNU Sukun, MWCNU Klonjen. Selain itu  ANSOR /BANSER, IPNU, PMII dan PKPNU.

Dijelaskan Jel yang juga Sekretaris KONI Kota Malang ini  bila kejuaraan itu menggunakan  sistem gugur. “Seluruh peserta yang bermain harus pakai sarung. Bahkan suporter pun pakai sarung,” jelas dia.

Dijelaskan Jel bila kejuaraan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional.  Kejuaraan memperebutkan piala Wali Kota Malang ini merupakan yang pertama kali. 

Dia berharap kejuaraan tersebut bisa bermanfaat. “Ya minimal untuk mengeluarkan masyarakat agar gemar berolahraga,” papar dia.

Selain itu kata Jel, demi meningkatkan silaturahmi antar kader dan simpatisan NU melalui olahraga. Sehingga, NU semakin maju dan mampu mendorong masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan menjaga kesehatan.  

Karena itu Jel optimistis kejuaraan Futsal Saringan piala Wali Kota Malang Sutiaji itu bisa berjalan lancar dan sukses. “Sehingga Hari Santri Nasional di Kota Malang ini meriah dan memberi manfaat,” pungkasnya. (aji)