Paguyuban Pasundan Jatim Bakal Rayakan HUT di Among Tani Batu

8 March 2019 - 18:56 WIB
Ketua Panitia Pelaksana HUT Paguyupan Pasundan, Faulus Islam
Ketua Panitia Pelaksana HUT Paguyupan Pasundan, Faulus Islam

BATU (SurabayaPost.id) – Ribuan orang dari Paguyuban Pasundan Wilayah Jawa Timur bakal menggelar HUT ke – 3, 2019 di Halaman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Sabtu 16 Maret 2019 mendatang.

Dengan begitu, Ketua Panitia pelaksana, Faulus Islam, Jumat (6/3/2019), meyakini bakal membanjiri, halaman parkir, Among Tani Pemkot Batu. Rencana gebyar dari paguyuban Pasundan Jabar tersebut sekitar 7000 peserta yang tersebar di berbagai penjuru,di Wilayah Jatim.

Untuk itu, Faulus Islam, mengaku dalam pelaksanaan Paguyuban Pasundan yang dimaksud, bertujuan membina tali silaturahmi dan kepedulian antar warga Pasundan yang ada di Wilayah Jatim.

“Mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiah antar sesama Muslim dalam rangka, Milangkala ke -3 (ulangtahun ) Pasundan di Wilayah Jatim,” kata Faulus Islam.

Dengan begitu, lria yang mengaku sudah 29 tahun berdomisili di Kota Batu di Wilayah Desa Beji, Kecamatan Junrejo tersebut, dalam giatnya mengusung tema, Harmony Gending Sabilulungan.

Dengan demikian, Faulus Islam menguraikan secara detail, rangkaian acara yang bakal diusung pasca gebyarnya. Yakni, Budaya Pasundan Jatim dan pagelaran seni degung, jaipong, lengser ,calung, jaranan , perkusi, dan wayang golek ,serta menampilkan, makanan dan kerajinan industri produk kebanggaan Pasundan.

“Supaya bisa menarik wisatawan,kami kemas dengan Bazar, dan sebagainya dan acara tersebut, dijadwalkan mulai Pukul 6,00 Wib sampai Pukul 02,00 Wib dini hari,” tuturnya.

Sekedar diketahui, tutur dia, acara paguyuban tersebut, diharap bisa mampu dan menjembatani antara paguyuban dengan masyarakat dunia usaha industri di Kota Batu.

“Pemerhati sosial budaya dan Pemerintah setempat, serta generasi muda yang akan datang, akan bisa menjadi lebih baik dari sekarang,” kata Faulus Islam.

Lantas, kata dia, untuk mewakili nama keluarga besar Paguyuban Pasundan Wilayah Jatim, sejumlah 7000 anggota,Faulus Islam sangat berharap bisa tumpah ruwah membanjiri halaman Among Tani,Pemkot Batu.

“Dan terimakasih terhadap Wali Kota Batu dan dinas terkait ,dengan kesediaannya telah berkenan, gebyar HUT ke – 3 dari Paguyuban Pasundan ini bakal tampil di Halaman Balaikota Among Tani,” seru Faulus Islam, bangga. (gus)