Pemilu 2019 Berlangsung Damai, Kapolres Batu Gelar Syukuran

5 May 2019 - 10:25 WIB
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat memberikan santunan pada anak yatim.piatu

BATU (SurabayaPost.id) – Prosesi doa bersama dan santunan anak yatim yang digagas Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, di Masjid Roudlotul Ammi Polres Batu, Sabtu (4/5/2019) berjalan lancar dan hikmat. Doa bersama dan santunan terhadap anak yatim tersebut diungkapkan  sebagai rasa syukur terhadap Allah SWT atas segala kenikmatan dan kekuatan yang diberikan kepada seluruh anggota Polres Batu.

Untuk itu, Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, yang sapaan akrabnya Buher itu, mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap semua peserta yang hadir dalam acara tersebut.

“Dengan niat baik dan keikhlasan seluruh yang hadir, semoga dicatat sebagai amal ibadah dan dibalas dengan pahala oleh Allah SWT,” harap Buher.

Dengan begitu, menurut Pria berpangkat melati dua itu, acara doa bersama tersebut dilaksanakan, menurutnya sebagai rasa syukurnya terhadap Allah SWT atas segala kenikmatan dan kekuatan yang telah diberikannya.

“Kepada seluruh anggota Polres Batu dalam menjalankan tugas serangkaian pengamanan Pemilu 2019. Sehingga situasi dan kondisi Kota Batu dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Buher Bangga.

Meski begitu, pria yang terkenal ramah di Kota Batu itu, tak memungkiri kalau kondusifitas Kota Wisata Batu tersebut,  karena campur tangan Allah SWT dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Tiada daya dan upaya, tanpa campur tangan Allah SWT dalam membantu kita semua untuk membantu pengamanan Pemilu 2019, serta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, 1140,H,” tandasnya.

Selain itu, tandas dia terkait tugas Ops Ketupat Semeru 2019 agar masyarakat Batu dapat merasa aman dan nyaman. Sehingga dalam melakukan aktivitasnya tidak merasa dihantui rasa takut. “Karena keberadaan Kepolisian wajib hadir setiap saat,” pungkasnya.

Sementara itu, tausiah yang disampaikan Ustadz Gus Syafak menegaskan jika  tugas anggota Polri tugas yang mulia. “Pada dasarnya tugas anggota Polri itu tugas yang mulia. Jadi sebelum berangkat menjalankan tugas tugasnya, agar selalu berniat karena Allah SWT. Sehingga setiap bertugas dalam melayani masyarakat akan dicatat sebagai amal ibadahnya oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, dalam prosesi acara tersebut selain Kapolres Batu yang hadir, Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi AMd, para Kabag, para Perwira dan Bintara serta PNS Jajaran Polres Batu. Dan Ketua Cabang Bhayangkari Batu beserta jajaran Pim Staf serta Pengurus dan perwakilan bhayangkari Polres dan Polsek jajaran.

Sebelum acara selesai Kapolres Batu beserta Ketua Bhayangkari Cabang Batu berbagi kegembiraan dengan anak yatim piatu. Mereka  membagikan sedikit rezeki sebelum memasuki Bulan Suci ramadhan 1440 H.

Acara santunan anak yatim piatu merupakan wujud rasa syukur atas keberkahan dan rezeki yang senantiasa diberikan oleh Sang Pencipta. (gus)