Pemkot Batu Bagikan 40 Ekor Hewan Kurban 

11 August 2019 - 20:52 WIB
Wawali Punjul Santoso menyaksikan proses pemotongan hewan kurban

BATU (Surabayapost.id) – Pemkot Batu membagikan  40 ekor hewan kurban. Menurut Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, puluhan ekor hewan kurban itu terdiri dari sapi dan kambing. 

“Puluhan hewan kurban yang dibagi bagikan sebagai wujud ibadah Idul Adha 1440 Hijriah. Salah satunya yang diberikan kepada Takmir Masjid An-Nuur, Desa Banaran Kecamatan  Bumiaji, Kota Batu,” kata dia, Minggu (11/8/2019).

Punjul Santoso hadir di Masjid An-Nuur, Desa Banaran Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. tersebut mewakili Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Dia.menjelaskan bila Pemkot Batu membagikan  40 ekor hewan kurban. Yakni delapan ekor sapi dan 32 kambing. 

Hewan kurban itu dipotong lalu dibagikan pada warga. Khotib shalat Idul Adha di Masjid An – Nuur, KH M Fatkhullah Ihsan dari Pasuruan, mengatakan bila keutamaan berkurban seperti yang dicontohkan oleh Bapak para Nabi, yaitu Nabi Ibrahim Alaihissalam. 

Menurut dia, kurban yang diberikan itu tidak seberapa. “Itu jika dibandingkan  dengan kenikmatan-kenikmatan yang diberikan Allah SWT kepada kita semua,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengaku bangga dan mengapresiasi kepada Takmir Masjid dan para tokoh agama, serta tokoh masyarakat di An-Nuur.

” Luar biasa mulai dari bagaimana penerimaannya, penyembelihannya, hingga pembuangan limbah kurban sampai dengan pendistribusiannya, kepada mereka yang berhak menerima,” puji Punjul Santoso.

Dengan begitu, Punjul sangat berharap agar Masjid An-Nuur dapat menjadi Role Model/ panutan yang ada di Kota Batu.

” Masyarakat bisa menerima daging yang sehat dan higienis, agar bisa dimanfaatkan untuk keluarga masing – masing,” pungkasnya (Gus)