Pemkot Batu Minta Maaf pada Ibu yang Melahirkan di Kamar Mandi

5 August 2020 - 13:40 WIB
Kanag Humas Pemkot Batu Shanti R

BATU (SurabayaPost.id) – Pemkot Batu meminta maaf kepada ibu yang melahirkan di kamar mandi, Fitria Rohmatika. Permintaan maaf itu disampaikan melalui Kabag Humas yang sekaligus Seksi Publikasi Gugus Covid – 19 Kota Batu, Santi Restuningsasi, Rabu (5/8/2020).

Dia menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar Fitria Rohmatika seorang ibu yang diklaim terpapar Covid – 19,+ ( Plus) oleh petugas Puskesmas Pandanrejo Kota Batu. Sehingga Fitria yang warga Dusun Segundu, Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, itu melahirkan di dalam kamar mandi.

Itu karena saat hendak melahirkan, banyak bidan yang enggan memberi pertolongan. Sebab, di kartu berobat ibu dua anak itu ditulis Covid-19 +.

Kabag Humas Pemkot Batu Shanti R

“Saya selaku humas mewakili Dinas Kesehatan Pemkot Batu mohon maaf kepada saudari fitria. Itu manakala di dalam pelayanan kami ada yang kurang pas dan dirasa kurang maksimal oleh Fitri sekeluarga,” jelan dia.

Dia berjanji Pemkot Batu akan segera menindaklanjuti. Terutama untuk bahan evaluasi terkait penanganan dan pelayanan khususnya bagi ibu hamil. Sehingga lebih baik lagi.

Dia juga mengatakan akan segera menyampaikan kepada Dinas Kesehatan agar memberi pelayanan yang lebih baik lagi. “Sebenarnya program ini sudah kita canangkan beberapa tahun yang lalu dan itu berlanjut sampai sekarang,” paparnya.

Menurut dia, program-program Dinas Kesehatan yang sudah berlanjut itu pasti dilaksanakan. Termasuk program untuk ibu hamil.

“Karena itu sekali lagi kami selaku Pemkot Batu mohon maaf yang sebesar – besarnya. Khususnya pada keluarga besar Fitri,” mintanya. (Gus)