Permudah Masyarakat, Kejari Kota Malang Dirikan Loket Tilang Drive Thru

15 June 2022 - 18:15 WIB
Loket tilang drive thru Kejaksaan Negeri Kota Malang dan akan resmi dilaunching pada 20 Juni 2022 mendatang (ist)
Loket tilang drive thru Kejaksaan Negeri Kota Malang dan akan resmi dilaunching pada 20 Juni 2022 mendatang (ist)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang dirikan loket pembayaran tilang drive thru. Loket tersebut dibangun di bagian depan gedung Kejari Kota Malang, yang terletak di Jalan Simpang Panji Suroso, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang Zuhandi, SH, MH, melalui Kasi Intelijen Eko Budisusanto mengatakan, loket tersebut sudah selesai dibangun dan siap untuk digunakan.

“Loket tersebut didirikan agar memberi kemudahan pada masyarakat. Loket itu bakal dilaunching pada Senin (20/6/2022) mendatang. Nantinya masyarakat yang akan membayar denda tilang, tidak perlu lagi turun dari kendaraan,” kata Eko Budisusanto, Rabu (15/6/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa jadwal operasional loket pembayaran tilang drive thru tersebut tiap hari Senin dan Selasa.

“Untuk jam pelayanan, yaitu mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Dengan jam istirahat layanan, pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB,” jelasnya.

Woro - woro layanan cepat loket tilang drive thru
Woro – woro layanan cepat loket tilang drive thru

Dirinya juga menerangkan, bahwa mekanisme pembayaran di loket drive thru sangatlah mudah. Dengan mengendarai kendaraan, petugas akan mengarahkan agar masyarakat mengikuti arahan rambu yang disiapkan.

“Jadi, pelanggar ini datang, kemudian menyerahkan berkas bukti tilang kepada petugas di loket. Setelah itu, melakukan pembayaran denda tilang. Usai membayar, pelanggar tilang akan menerima barang bukti tilang,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Eko ini juga mengungkapkan, untuk kenyamanan dalam pengambilan bukti tilang, Kejari Kota Malang juga melayani pendaftaran pembayaran tilang secara online.

Masyarakat bisa mengakses melalui website www.kejari-malang.go.id, atau melalui email [email protected], atau bisa melalui nomor WhatsApp (WA) di nomor 0858-0654-9086.

“Kami juga menerima pengaduan pelayanan tilang, yang dapat diakses melalui nomor WA 0811-3737-073,” tambahnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa ke depannya, pihak Kejari Kota Malang akan membuka layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Malang. Rencana tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pembayaran tilang. (lil)