Persiapan Agenda Politik 2024, Rayakan HUT Golkar Ke – 58 Target Pecahkan Rekor MURI

Pemberangkatan peserta gerak jalan
Pemberangkatan peserta gerak jalan

BATU (SurabayaPost.id) РRayakan HUT Partai Golkar ke Р58, sembari persiapan agenda politik 2024 mendatang, DPD (dewan pimpinan daerah) Partai Golongan Karya (Golkar)  Kota Batu gelar gerak jalan, star di Cafe Cobek, Jalan Suropati sebelah timur TMP (taman makam pahlawan) Kota Batu, Minggu (16/10/2022).

Menurut Ketua DPD (dewan pimpinan daerah) Partai Golkar Kota Batu yang juga anggota DPRD Batu, Didik Machmud, bahwa rangkaian acara yang di laksanakan, pertama gerak jalan pada 16 Minggu ini serentak
se – Indonesia.

“Tadi pemberangkatannya melalui zoom dipimpin langsung oleh Ketum Ketua Umum DPP (Ketua Umum  Pengurus Pusat) Partai Golkar bapak Airlangga Hartato akan memecahkan rekor muri peserta gerak jalan seluruh Indonesia ini ,” kata Didik, Minggu, 16/10/2022, usai kegiatan di Cafe Cobek.

Yang kedua, menurutnya juga wajid dilaksanakan tabur bunga ziarah ke -TMP Kota Batu pada 19/10/2022, pagi. Selanjutnya,19 siang gelaran tasyakuran di Kantor DPD Kota Batu.

“Itu yang wajib, dan ada tambahan kegiatan. Pertama akan menggelar doa bersama pada tanggal 18 malam di salahsatu rumah pengurus partai Golkar, dirumah kami di batu.Kita adakan tahlil bersama dan doa bersama khusus mendoakan teman – teman yang telah meninggal dunia pada Tragedi Kanjuruhan, pada
1 Oktober 2022 lalu,” paparnya.

Lantas, papar dia, pada 6 November puncak acara menurutnya bakal mengadakan kegiatan lagi yang lebih besar di Res Area Desa Punten, Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

“Disitu akan melibatkan tokoh – tokoh masyarakat dan pengusaha UMKM desa sekitar untuk bisa mengisi kegiatan pada tanggal 6 itu.Termasuk melakukan senam bersama dan masih ada pembagian hadiah untuk para peserta yang mengikuti, dan hadir pada tanggal 6 mendatang,” ungkapnya.

Ini, ungkap dia, gelaran gerak jalan  panitia sudah mencetak karcis gratis sebanyak 2500 lembar.

“Lalu kita koordinasi dengan Ketua DPD Provinsi khususnya Malang Raya dan kita juga konsultasi ke Polres Batu, Polres menyarankan karena masih suasana duga di malang, kemudian diminta peserta dibatasi maksimal 500 orang,” ujarnya.

Pose bersama di Depan Kantor Balaikota Amongtani Kota Batu
Pose bersama di Depan Kantor Balaikota Amongtani Kota Batu

Selain itu, ujar dia, juga tidak perlu ada hiburan, tapi giat doa bersama.
Alhasil menurut Didik giat gerak jalan tersebut, disitu menurutnya peserta pakai pita hitam sebagai simbul duga kepada rekan – rekan Aremania korban Kanjuruhan.

Kembali pada gerak jalan, Didik menyebut ratusan hadiah doorprize mulai dari kulkas, mesin cuci, sepeda gunung dan masih seabrek hadiah – hadiah yang lain ludes dibawa peserta yang beruntung.

“Sebanyak 150 doorprize,ludes,dan giat ini kita mensolidkan anggota,
dan juga mensolidkan kepengurusan tingkat kota sampai tingkat desa, dalam rangka persiapan agenda – agenda politik Tahun 2024 mendatang ,”kata Didik.

Itu, kata dia, baik Pileg, Pilkada, maupun Pilgub, dan Pilpres 2024 mendatang.

“Ini sudah memasuki tahun politik,  mulai Tahun 2023 saya kira momen yang terpenting, makanya Golkar mengusung tema tema fantastis.

“Golkar Menang, Rakyat Sejahtera”
itu dia tema kita,” kelakar Didik penuh percaya.

Waktu yang sama, Sekertaris DPD Partai Golkar Kota Batu, Edwin Setyo Atwiranto, menambahkan bahwa giat hari ini acara seremonial mengikuti gerak jalan seluruh Indonesia.

“Kami tetap ikut kendati tanpa hiburan karena Malang Raya masih berduga, namun acara tetap berlangsung, dipandu Ketum DPP Golkar. Untuk batu dikemas dengan sederhana karena masih berduga,” kata Edwin.

Meski begitu, menurutnya untuk daerah lain pesertanya capai ratusan ribu orang di Jawa Timur.

“Peserta di Jatim sekitar 125 ribu orang.Sebenarnya capaiannya sejumlah 140 ribu, karena situasi Malang Raya seperti ini masih berduga, untuk peserta giat di batu hanya ratusan peserta saja,”  pungkasnya.(Gus) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.