PSI dan Domas HC Lakukan Aksi Simbolis Memburu Koruptor

8 December 2018 - 22:09 WIB

GRESIK (SurabayaPost.id)-Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra bersama Donomulyo Malang Selatang Hunting Community (Domas HC) melakukan kegiatan membidik dan memburu koruptor. Aksi ini wujud perlawanan terhadap praktek korupsi.

“Ini aksi simbolis. Kami ingin menyampaikan pesan bahwa PSI berkomitmen dalam melawan korupsi. Dan PSI ingin upaya ini dilakukan bersama-sama masyarakat,” kata Surya di Donomulyo, Kabupaten Malang, pada Jumat (7/12).

Surya menyatakan Malang Raya sedang menghadapi situasi darurat korupsi. Banyak pejabat publik di Malang Raya yang berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus korupsi.

“Mulai dari 3 kepala daerah di Malang Raya, yaitu Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang, hingga hampir seluruh anggota legislatif DPRD Kota Malang. Ini tidak bisa dibiarkan,” tegas Caleg DPR RI Dapil Malang Raya tersebut.

Selain anggota Domas HC, tampak hadir mahasiswa, masyarakat Donomulyo, dan Caleg PSI untuk DPRD Kabupaten Malang Dzita Firdaus Pratama Putra. Dalam sambutannya, Dzita menyatakan praktek korupsi tidak boleh ditoleransi dan harus dilawan, terutama di Kecamatan Donomulyo.

Surya dan Dzita sengaja diundang dalam kegiatan ini. Keduanya dinilai tepat mewakili suara perlawanan terhadap korupsi di Malang Raya.

Peserta kegiatan menaruh harapan kepada Surya dan Dzita. Keduanya diharapkan bisa menjadi simbol perlawanan segala bentuk praktek korupsi di Malang Raya bila terpilih menjadi wakil rakyat.