Puluhan ASN Pemkot Batu Bolos  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

10 June 2019 - 15:57 WIB
Wawali Punjul Santoso memimpin apel perdana masuk kerja usai liburan lebaran

BATU (SurabayaPost.id) – Sebanyak 30 orang atau 1,45 persen Aparatur Sipil Negara  (ASN) Perwakilan. Kota Batu Bolos kerja hari pertama usai libur lebaran. Meski begitu, Pemkot Batu tetap melakukan apel perdana di lapangan parkir Balaikota Among Tani, Senin  (10/6/2019).

Apel pertama usai libur lebaran itu diikuti ribuan ASN Pemerintah Kota Batu. Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso mereka. Impian labgsung sebagai  inspektur apel.

Kala itu Wawali yang merupakan politisi PDIP ini  berpesan kepada seluruh ASN. Dia berharap agar selepas libur panjang idul fitri tetap menjaga kedisiplinan sebagai aparatur pemerintah.

Wakil Walikota juga menegaskan kepada ASN yang tidak mengikuti apel serta tidak masuk kerja akan memberi teguran. “Mereka akan mendapatkan “surat cinta” teguran dari Pemkot Batu berupa sanksi kepada ASN,” ungkap dia.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Pemkot Batu, Siswanto lewat Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah ada 30 ASN yang absen. “Itu sekitar 1,45 persen jumlahnya,” jelas dia.  

Puluhan  ASN yang tidak masuk kerja paska liburan  lebaran itu tidak ada keterangan yang jelas. Mereka tidak izin atau memberi pemberitahuan.

“Karena itu Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkot Batu, Siswanto, bakal mengirim surat resmi pada tiap  ASN yang tidak masuk kerja pasca libur lebaran itu. Mereka akan mendapat peringatan secara tertulis,” kata Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah. (gus)