Rayakan HUT PP, Kenalkan Potensi Wisata Kota Batu

28 October 2020 - 15:19 WIB
PAC PP Junrejo melakukan persiapan apel untuk merayakan HUT PP

BATU (SurabayaPost.id) – PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Junrejo, Kota Batu merayakan HUT PP, Rabu (27/10/2020). Perayaan yang juga memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 itu digelar lewat Apel bersama yang di Coban Putri, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (28/10/2020).

Menariknya, giat yang dimaksud prosesi pelaksanaannya tidak seperti biasanya. Pasalnya hal itu digelar di area destinasi wisata alam di Coban Putri. Alasannya selain sedang pandemi sekaligus untuk mengenalkan potensi yang ada di Bumi Kota Batu.

Hal tersebut, disampaikan Ketua PAC Ormas PP Kecamatan Junrejo, Andi Faisal Hasan, yang notabene juga sebagai Kepala Desa Junrejo, Kota Batu.

Detik-derik jelang apel untuk merayakan HUT PP

“Kami dari PAC Junrejo PP ,mengadakan Hari Sumpah Penuda yang ke-92,yang sekaligus pada memperingati Hari Jadi PP yang ke – 61,” katanya.

Gagasan tersebut diakui spontanitas yang muncul dimasa pandemi ini. Karena, menurut dia, sebelum masa pandemi di tingkat Kota biasanya dilaksanakan upacara. Itu dilakukan oleh Pemkot Batu dan PP.

“Tapi karena pandemi, upacara tersebut sementara tidak dilakukan.Jadi tidak bermaksud melangkahi atau punya maksud yang lain dan sebagainya. Hanya bertujuan supaya tidak vakum sehingga kami mengadakan apel bersama memperingati hari sumpah pemuda,” tegasnya.

Selain itu tegas dia, juga memperingati Hari Jadi PP dan giat di Coban Putri Tkekung ini hanya alternatif. Dia menegaskan sebelum ada alternatif di Gunung Wukir.

“Atau di Sungai Brantas, tetapi dari teman-teman justru menemukan lokasi yang pas di Coban Putri. Karena juga ingin memperkenalkan potensi yang ada di Desa Tlekung karena yang jadi bagian dari Junrejo,” terangnya.

Dan itu, terang dia, dengan seizin dari Ketua Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Batu, Abah Hendro. Menurutnya untuk tahun mendatang bakal mengagendakan apel di desa yang lain dengan potensi yang berbeda pula.

“Jadi apel kqli ini di potensi potensi desa sekaligus memperkenalkan potensi yang ada dimasa pandemi ini. Kami juga mengadakan apel dengan jaga jarak menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Itu,jelas dia, ada yang diatas tebing dan diatas sungai, yang menurutnya jadi melingkar di area Coban Putri yang di gunakan, selain itu.

“Acara yang digagas spontanitas ini, setelah kita laporkan kepada Ketua MPC Kota Batu, Abah Hendro, beliaunya juga memberi sport pelaksanaan ini,” katanya.

Kendati demikian kata dia, karena ada acara bersamaan di Kota Malang, tak bisa hadir. Mereka hanya mengirim urusannya.

“Kepada pengurus PAC dari beberapa Kecamatan, termasuk PAC Bumiaji dan Kecamatan Batu. Mereka bersama pengurusnya juga hadir. Jadi acara yang dikemas sederhana ini menjadi menarik dan penuh hikmah karena banyak dukungan dari PAC maupun yang lainnya,” ucapnya.

Lantas, ucap dia, banyak yang memberi suport. Makanya, Faizal berharap rekan-rekan sejawatnya tetap semangat.

“Dengan semangat itu, kita bersama pada Hari Sumpah Pemuda ini, PP bisa semakin eksis dan tetap semangat dalam mempertahankan edologi atau dasar negara Pancasila,” pungkasnya. (Gus)