Sambut Hari Peduli Sampah, Sabers Pungli Bersihkan Kali di Tiga Kecamatan

19 January 2019 - 19:27 WIB
Herman Aga, anggota Komunitas Sabers Pungli Kota Batu.
Herman Aga, anggota Komunitas Sabers Pungli Kota Batu.

BATU (SurabayaPost.id) – Dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah tim Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali (Sabers Pungli) bakal melakukan  bersih-bersih kali di tiga kecamatan yang ada di Kota Batu. Menurut rencana bersih-bersih kali tersebut dilaksanakan Minggu (20/1/2019).

Anggota Sabers Pungli Kota Batu, Herman Aga mengungkapkan rencana tersebut Sabtu, (19/1/2019). Menurut Herman Aga, yang sapaan akrabnya, Herman, bersih-bersih kali itu melibatkan banyak komunitas.

Di antaranya dia sebutkan seperti PHRI Kota Batu, Pemkot Batu dan komunitas lainnya. Mereka akan bersama-sama membersihkan  kali mulai dari hulu hingga kawasan yang melewati TIGA kecamatan di Kota Batu. Misalnya, Kecamatan Bumiaji, Batu dan Junrejo.

“Kami merasa lega karena banyak pihak sudah mulai menyadari pentingnya kali yang bersih. Kami berharap kegiatan bersih-bersih kali ini menjadi spirit untuk sadar ekologi dan ramah lingkungan,”  kata dia.

Karena itu dia berharap agar kegiatan itu bisa mencegah pembuangan  sampah rumah tangga, kantor, hotel, rumah makan masuk ke aliran sungai. Sehingga, kali yang ada selalu bersih, sehat dan tidak menjadi penyebab banjir. (gus).