Sehari Makamkan Delapan Jenazah, Relawan Polresta Makota Diapresiasi Kapolda Jatim

9 July 2020 - 21:17 WIB
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, SIK, MSi memberikan penghargaan kepada tim Relawan yang dipimpin Kasat Intelkam, Kompol Sutiono.

MALANG (SurabayaPost.id) – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, SIK, MSi memberikan penghargaan kepada tim Relawan yang dipimpin Kasat Intelkam, Kompol Sutiono, Kamis (9/7/2020). Sebab sehari tim relawan tersebut memakamkan delapan jenazah korban Covid-19.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, SIK, MSi di Mapolda Jawa Timur. Ada enam anggota relawan yang mendapat reward tersebut.

“Atas nama Polri, selaku Kapolda Jatim, mengucapkan terima kasih. Ini kerja kemanusiaan yang sesuai dengan falsafah Polri, yakni melindungi, melayani, mengayomi. Karena di saat susah seperti ini, sangat sulit mendapatkan petugas pemakaman terkait Covid-19 ini,” terang Kapolda Jatim.

Ia melanjutkan, dengan terlibat langsung dalam pemakaman, akan menambah keimanan. Selain itu, ibadahnya juga akan semakin dalam. Ia pun berjanji, akan melaporkan hal tersebut ke Kapolri. Kapolda juga berpesan, dalam prosesi pemulasaraan Jenazah Covid-19, harus tetap melakukan protokol kesehatan.

“Jangan lupa, tetap dengan protokol kesehatan. Karena, jika terjadi apa apa, tidak hanya bagi yang bersangkutan, namun juga orang disekitarnya. Namun, saya selaku Kapolda, akan melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

Prosesi apresiasi itu, diikuti oleh semua tim relawan dari Polresta Makota. Hadir juga, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

“Kami tentu mengucapkan terima kasih kepada Bpk Kapolda, atas perhatiannya. Para relawan ini, muncul dari keinginan panggilan hati nuraninya. Selanjutnya, disprintkan,” terang Kapolresta.

Sementara itu, tim relawan Polresta Malang Kota sebanyak 6 anggota dari berbagai satuan. Mereka, sudah terlatih bahkan sempat simulasi di Mapolresta Malang Kota.

“Salah satu pengalaman kami, adalah memakamkam hingga 8 orang jenazah sehari. Itu mulai pagi hari, hingga pagi lagi,” terang Kasat Intelkam Kompol Sutiono, salah satu anggota tim relawan. (Lil)