Target 10  Emas, 198 Atlet Porprov Batu Minta Doa Restu

29 June 2019 - 00:32 WIB
Wawali Punjul Santoso memberikan semangat pada ratusan atlet Kota Batu yang bakal berlaga di ajang Porprov Jatim.
Wawali Punjul Santoso memberikan semangat pada ratusan atlet Kota Batu yang bakal berlaga di ajang Porprov Jatim.

BATU (Surabayapost.id) – Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso  melepas 198 atlet untuk berlaga di ajang  Pekan Olahraga Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim). Pelepasan itu dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (28/6/2019) malam.

Dalam pelepasan tersebut dihadiri juga Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo. Selain itu, Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud dan sejumlah Dewan Pembina KONI Kota Batu.

Kala pelepasan  Kontingen Kota Batu  dilakukan ada penyerahan pataka. Pataka itu diserahkan Wawali Punjul Santoso kepada Kepala  Satgas Kontingen Porprov Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi.

Wawali Punjul Santoso berharap ratusan atlet itu bisa mengukir prestasi.  “Selamat berjuang. Doa seluruh masyarakat Kota Batu menyertai anda semua,” kata politisi partai PDIP itu.

Dia mengingatkan agar seluruh atlet bisa menjaga kekompakan dan mampu menorehkan prestasi. “Satu semangat, satu prestasi. Meski usia Kota kita muda, kita tidak boleh tertinggal,” kata Punjul Santoso.

Untuk itu, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Batu itu, menegaskan tidak ada kata kalah. Sebab menurut dia para atlet harus menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Oleh karena itu, ia  meminta agar para atlet melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh disiplin.  “Aura kemenangan penuh gelora memang begitu terasa di pendopo malam ini. Semua optimis bisa meraih juara. Wali Kota juga telah menyiapkan bonus untuk atlet yang meraih medali dalam Porprov Jatim VI ini,” janjinya.

Selain itu, dia menjanjikan ada hadiah khusus untuk anak-anak para atlet. Itu  jika meraih sekurang-kurangnya 10 medali emas.

“Usai mengikuti Apeksi nanti, kami  bersama Wali Kota akan memberikan dukungan langsung kepada para atlet yang bertanding. Semoga sukses,” tandasnya.

Karena itu dia juga mengajak para keluarga atlet untuk mendoakan. Sehingga para pejuang olahraga dari Kota Wisata Batu bisa meraih prestasi terbaik.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud mengaku sangat optimis Kota Batu bisa mewujudkan target 10 medali emas. Sebab, kata dia, dari beberapa Cabor diyakini akan mampu mewujudkan target tersebut.

“Kota Batu mengirim 198 atlet. Itu terdiri 122 atlet putra dan 76 atlet putri dengan official teknis 54 orang. Kota Batu berlaga di 23 Cabor dengan 184 nomor. Kita siap berlaga untuk meraih juara,” katanya.

Itu mengingat tahun 2015 silam, Kota Batu mampu meraih 6 medali emas,  4 perak dan 8 perunggu di peringkat 22. Tahun ini Kota Batu bertekad raih 10 medali emas atau masuk 10 besar. “Ya minimal bisa raih 10 medali emas, 8 perak dan 10 perunggu,” harapnya. (gus)