Tawarkan Caleg Gres, PSI Optimis Raih Suara Milenial

7 April 2019 - 16:48 WIB
Ketua DPW PSI Jatim Shobikin Amin
Ketua DPW PSI Jatim Shobikin Amin

MALANG (SurabayaPost.id) – Partai Solidaritas Indonesia  (PSI) optimistis bisa suara kalangan milenial pada Pemilu 17 April 2019 nanti. Optimisme tersebut disampaikan Ketua DPW PSI Jatim, Shobikin Amin  di Regent Hotel Malang, Minggu (7/4/2019).

Menurut dia, kaum milenial akan pilih PSI karena beberapa alasan. Di antaranya terkait dengan platform partai dan calon legislatif yang ditawarkan.

“Kami menggunakan Caleg yang benar-benar gres. Bukan Caleg loncat-loncat  dari partai ke partai lain,” papar Shobikin Amin.

Makanya dia sangat yakin Caleg PSI potensial dan bersih. Mereka tidak bermasalah dengan korupsi.  

Alasan dia, karena mereka direkrut  dari kalangan muda. Kalangan yang belum terkontaminasi politik.

Untuk itu, kata  dia, visi dan misi PSI tentu sesuai dengan harapan kaulah muda yang milenial. Yakni yang berkaitan dengan pengentasan pengangguran, perbanyak lapangan kerja berbasis digital dan menolak poligami.

Dijelaskan Shobikin bila Caleg yang masih gres dan platform partai tersebut cukup jitu meraih simpati kaum milenial. Sebagai bukti, dia menunjukkan  anggota PSI di Jatim yang sudah menembus angka 90 ribu orang.

Jumlah anggota tersebut diyakini bakal terus bertambah. Sebab,  para anggota tersebut aktif melakukan penggalangan secara door to door.

“Ya termasuk konsolidasi seperti yang kami lakukan di Malang kali ini. Karena itu, kami yakin bisa meraih 11 kursi di masing-masing kota dan kabupaten di Jatim. Kami juga yakin bisa raih 11 kursi dewan di Pemprov Jatim,” papar dia.

Kalau semua target itu terealisasi, Shobikin juga optimistis PSI yang didirikan Grace Nathali ini  bisa mengusung kader sendiri untuk pemilihan walikota/bupati dan Wawali/Wabup. “”Itu yang jadi target kami setelah Pemilu 2019 ini,” pungkasnya. (Lil)