Tekuk Unisa A 1-0, Tim IBU Optimis Juara Piala Menpora

26 June 2019 - 10:19 WIB
Tim IBU Malang yang sukses mengalahkan Unesa A dalam Piala Menpora
Tim IBU Malang yang sukses mengalahkan Unesa A dalam Piala Menpora

MALANG (SurabayaPost.id) – Tim kesebelasan IKIP Budi Utomo (IBU) Malang optimistis bisa menjuarai Piala Menpora. Itu setelah memetik kemenangan pertama di even Liga Mahasiswa Piala Menpora U-21 2019 di Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (25/6/2019).

Dalam Piala Menpora itu diikuti enam kesebelasan. Di antaranya  IBU Malang, Unesa A, Unitomo, Adi Buana, Unair, dan Unesa B. “Kami satu grup dengan Unesa A dan Unitomo,” kata pelatih kesebelasan IBU, Drs. Siswantoro, M.Pd kepada aremamedia.com.

Siswantoro yang juga dikenal sebagai salah satu legenda hidup kesebelasan Arema ini dibantu Asisten Pelatih, Setyo Adhi Prastowo dan Manager Tria Muh. Aris.

Tim IBU Malang di sela-sela mengalahkan tim Unesa A

Ditambahkan manajer tim, Tria, liga ini cukup ketat untuk persyaratan pemainnya. “Peserta liga batas usia maksimal kelahiran 1 Januari 1998 (usia 21),” tegasnya.

Ditambahkan Tria, setelah mengalahkan Unesa A, IBU kembali berlaga melawan Unitomo pada Kamis (27/6/2029). “Kami optimis menang,” tukasnya.

Kemenangan IBU atas Unesa A ini hasil dari kecerdikan Lufan Yanuar, mahasiswa PJKR 2017, memanfaatkan umpan terobosan dari Faisal Ramadhan Mahasiswa PJKR 2018. Gol 1-0 untuk kemenangan IBU tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pihaknya ditargetkan oleh Rektor IBU, Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi untuk menjadi juara. “Selanjutnya bakal melaju ke putaran final pada September depan di Yogyakarta,” ujarnya. (lil)