Penuhi Harapan Kejari dan Polres, BKD Pemkot Batu Mau Studi Banding Dulu

29 September 2020 - 15:10 WIB
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Batu M Chori

BATU (SurabayaPos.id) – Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Batu M Chori angkat bicara, Selasa (29/9/2020). Hal itu terkait pengajuan permohonan hibah eks Kantor Dispendukcapil Kota Batu untuk melengkapi Kantor Kejaksaan Negeri Batu serta pengajuan permohonan Kapolres Batu tentang penambahan gedung aula di kompleks Polres Batu.

Menurut M Chori, semua itu masih menunggu prosedur dan mekanisme yang berlaku. Makanya, dia akan melakukan studi banding ke beberapa daerah terlebih dulu.

“Kita menunggu prosedur saja soal hibah itu. Kami harus belajar ke beberapa daerah yang sudah melakukannya,” kata Chori.

Apalagi, kata dia, setiap daerah mekanismenya berbeda. Dia contohkan seperti di Pemerintahan Probolinggo dan Pemkab Gresik.

“Kita ingin tahu mekanismenya seperti apa. Pemkot Batu sendiri sangat mendukung karena itu untuk kepentingan pelayanan masyarakat,” jelas dia.

Untuk itu, kata dia, Pemkot Batu akan segera melakukan rapat bersama pada hari Rabu ini. “Itu sekalian masuk dalam pembahasan APBD Kota Batu, ya terkait juga pengajuan Polres Batu, ” janjinya.

Menurut dia, itu bakal dijadwalkan ulang dalam pekan depan. Apalagi, kata dia, dari kalangan Legislatif telah mendorong terkait dengan itu.

Saat ditanya kira-kira berapa lama terkait dengan itu, Chori mengaku tidak mau berjanji. “Saya tidak tahu dan tidak mau janji soal lama dan tidaknya. Tapi dalams waktu dekat ini semoga segera terealiasi. Dan ini akan segera dirapatkan kembali terkait dengan itu,” timpalnya.

Sekadar diketahui, berita yang dikabarkan sebelumnya di surabayapost.id Ketua DPRD Batu, Asmadi dan Wakil Ketua 1 Nurochman bersama Wakil Ketua 2 Heli Suyanto, mendorong Pemerintah Kota Batu agar secepatnya bersikap. Sehingga permohonan Kejari dan Polres Batu tersebut bisa segera terealisasi.

Kejari berharap eks kantor Dispendukcapil bisa dimanfaatkan untuk pelayanan pada masyarakat. Sedangkan Polres Batu membutuhkan suport untuk penambahan gedung aula di kompleks Kantor Polres Batu. (Gus)