Polres Gresik, Banser dan FPI Salurkan Air Bersih

15 October 2019 - 19:56 WIB

GRESIK (SurabayaPost.id)–Jika di daerah lain FPI dan Banser sulit menyatu karena berbeda pandangan dan pendapat  namun itu tidak terjadi di Gresik. Kedua organisasi Islam itu kompak menyalurkan bantuan air bersih bersama
Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo di Desa Tumapel Kecamatan Duduksampeyan, Selasa (15/10).

Tentu, kolaborasi giat sosial antara Polres Gresik FPI dan Banser berkat  Kapolres Gresik AKBP Kusworo  Wibowo. Kapolres yang baru menjabat kurang dari satu bulan ini banyak akal untuk membuat Gresik guyub dan rukun. Dalam setiap moment Kusworo memanfaatkanya dengan berbagai kegiatan yang memiliki pesan moral, yakni guyub dan rukun agar kemanan dan kenyamanan di Gresik tetap terjaga.

Dalam giat sosial Polres, Banser dan FPI menggelontor 7 truk tangki atau 35 ribu liter air bersih untuk masyarakat Tumapel yang saat ini mengalami krisis air bersih.

Selain menggelontor air bersih, Polres Gresik, FPI dan Banser juga melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis. Tim medis Polres Gresik diterjunkan untuk membantu pengobatan warga. Terkait bantuan air bersih karena pada musim kemarau ini banyak desa yang kekurangan air bersih. Salah satunya, di Desa Tumapel Kecamatan Duduksampeyan. “Di Desa Tumapel ini sudah 2 bulan kekurangan air bersih,” ujar Kusworo.

“Bakti Sosial Kesehatan dan Pembagian Air Bersih Polres Gresik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

Diharapkan, bantuan pengobatan gratis dan air bersih bermanfaat. “Kami akan terus berupaya bisa melakukan hal sama di daerah lain yang kekurangan air bersih,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres berpesan kepada warga masyarakat Desa Tumapel pada khususnya dan Kecamatan Duduksampeyan pada umumnya, agar menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin agar tetap menjaga kondusifitas daerah.