Wali Kota dan Wawali Ziarah ke Makam Mantan Wali Kota Batu

16 October 2019 - 12:53 WIB
Wali Kota Dewanti Rumpoko dan Wawali Punjul Santoso bersama para pejabat Pemkot Batu saat ziarah ke makam Wali Kota Imam Kabul dan tokoh kesohor Kota Batu.

BATU (Surabayapost.id) – Dalam rangka menyambut HUT Kota Batu ke -’18, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan bebera Kepala SKPD Pemkot Batu, ziarah ke makam mantan Wali Kota Batu yang pertama almarhum Imam Kabul di Malang dan beberapa pesarean bedah kerawang  Batu di Kota Batu, Selasa (15/10/2019).

Menurut Dewanti, karena sebentar lagi bertepatan dengan hari jadi Kota Batu ke 18, maka ia mengaku dalam ziarahnya bersama Punjul dan beberapa SKPD Pemkot Batu tersebut.Karena para tokoh – tokoh yang diziarahi sudah membuat sejarah di Kota Batu.

“Alhamdulillah besuk lusa kan hari jadi ke 18 Kota Batu, jadi saya, Wawali,Sekda, dan beberapa SKPD yang lain ziarah kemakam para tokoh – tokoh yang sudah membuat sejarah Kota Batu ini,” kata Dewanti.

Wali Kota Dewanti Rumpoko dan Wawali Punjul Santoso bersama para pejabat Pemkot Batu saat ziarah ke makam Wali Kota Imam Kabul dan tokoh kesohor Kota Batu.

Denagan begitu, dalam ziarahnya Dewanti mengaku yang pertama kali , ke makam mantan Wali Kota Batu,amarhum Imam Kabul di Malang, selanjutnya ke tempat makam para sesepuh – sesepuh yang ada di Kota Batu, dengan ziarahnya itu,menurut dia.

” Semuanya berjalan dengan lancar,dan kita sangat bersyukur dengan berdirinya Kota Batu yang sudah masuk usia ke 18 tahun ini.Maka  kita juga tidak lupa, karena beliu – beliunya ini yang membowo rekso batu tadinya,” tandasnya

Untuk itu, tandas dia, akan selalu mendoakan supaya beliu – beliunya ditempatkan disisi Allah SWT.Selain itu, Dewanti berjanji dalam ziarahnya bakal diagendakan setiap tahun. “Insya Allah akan kami agendakan setiap tahun ziarah semacam ini,” ujarnya.

Sementara itu, Punjul  berharap besar agar bisa memberi manfaat,untuk semuanya. “Hal yang positif kami yakin bakal bermanfaat,” katanya.

“Mudah – mudahan Kota Batu akan lebih memberikan hal –  hal yang terbaik.  Khususnya bagi masyrakat Kota Batu,” pungkasnya (Gus)