Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres  Batu Gelar Donor Darah

22 June 2019 - 17:43 WIB
Waka Polres Batu, Kompol Zein Mawardi
Waka Polres Batu, Kompol Zein Mawardi

BATU ( Surabayapost.id )  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 73 tahun  2019, Polres Batu menjadwalkan berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan yang sedang dilaksanakan.Bhakti sosial donor darah yang dihelat di ruang Rupatama Polres Batu, Sabtu (22/6/2019).

Untuk diketahui, giat sosial donor darah yang digagas Polres Batu dibawah pimpinan AKBP Budi Hermanto tersebut, diikuti oleh puluhan pendonor darah, yang meliputi anggota Polres Batu, Bhayangkari, dan beberapa Satpam Fokus Polres Batu.Praktis dari total pendonor itu sejumlah 74 orang.

Dalam giat itu, menurut Perwira Urusan Kesehatan (Paur Kes) Polres Batu, Heri , kegiatan sosial donor darah tersebut bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Malang.

” Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara yang ke – 73.  Selain menyambut HUT Bhayangkara,melalui donor darah. Kami juga ingin menjaga kesehatan personel Polres Batu. Salah satunya mengajak seluruh anggota mendonorkan darahnya,” kata Heri.

Selain itu, Heri mengaku dalam rangkaian hal tersebut beragam kegiatan yang bakal dilaksanakan Polres Batu.Menurutnya dari beragam kegiatan yang dimaksut.

“Mulai dari bakti sosial Ponpes dan panti asuhan di wilayah Kota Batu, anjangsana ke tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ziarah ke TMP Suropati,” tandasnya.

Selain itu, tandas dia, Polres Batu juga akan menggelar berbagai lomba.Seperti lomba antar bhabinkamtibmas, lomba polsek basis deteksi, domino, lomba vlog/fotografi, dan lomba panjat pinang.

Sementara itu, Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, yang diwakili Waka Polres Batu Kompol Zein Mawardi, menambahkan.

“Pada kesempatan siang hari ini kami mewakili Bapak Papolres Batu, AKBP Budi Hermato, rangkaian kegiatan kita, adalah kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke – 73,” tegasnya.

Sedangkan pelaksanaan yang berkaitan dengan kegiatan nya, menurut dia, selain donor darah, giat anjangsana dan kerja bakti , kemudian akan menggelar upacara dan tasyakuran.

“Dengan kegiatan yang sudah diselenggarakan itu diantaranya masalah donor darah yang hari ini.Selanjutnya pada 25 Juni 2019 bakal melaksanakan kegiatan kerjabakti di tempat – tempat ibadah, bersama stakeholder dan masyarakat,serta dari beberapa lintas agama yang ada,” jelasnya.

Misalnya, jelas dia, seperti ditempat ibadah , Gereja,  .asjid , wihara , Klenteng dan sebagainya.Kemudian masih akan ada kegiatan – kegiatan yang lain.

“Masih bebeberapa kegiatan lainnya.Dan giat halal bihalalnya pada 1 Juli 2019 mendatang.Seperti biasanya dalam rangkaian tersebut ,biasanya acara tabur bubna dan sebagainya,  serta tasyakuran ,” pungkasnya. (gus)