Sambut HUT TK Kemala, Bhayangkari Gelar Lomba MC dan Got Talent

28 January 2019 - 15:18 WIB
Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang Ny Susi Asfuri saat melihat lomba MC menyambut HUT TK Kemala Bhayangkari
Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang Ny Susi Asfuri saat melihat lomba MC menyambut HUT TK Kemala Bhayangkari

MALANG  (SurabayaPost.id) – Bhayangkari Kota Malang menggelar lomba master of ceremony  (MC) di TK Kemala Bhayangkari, Senin (28/1/2019). Selain lomba tersebut, Bhayangkari juga akan mengadakan lomba got talent bagi anak-anak TK.

Lomba-lomba tersebut, menurut Ketua Bhayangkari Polres Malang Kota, Ny Susi Asfuri dalam rangka memperingati HUT TK Kemala Bhayangkari. “Makanya kami gelar lomba untuk menggali dan mengembangkan potensi serta bakat keluarga besar Yayasan TK Kemala Bhayangkari,” kata istri Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH ini.

Dijelaskan dia, bahwa lomba MC itu khusus internal yayasan  TK Kemala. Pesertanya dari pengurus yayasan dan para guru TK Kemala Bhayangkari.

“Pesertanya lumayan banyak. Lebih dari  20 orang. Kalau dilihat sekilas, ternyata ada yang punya potensi dan bakat menjadi MC,” kata dia.

Peserta lomba MC, Tri Astini saat menunjukkan kebolehannya.
Peserta lomba MC, Tri Astini saat menunjukkan kebolehannya.

Pemenang dari lomba MC ini, kata wanita berjilbab  ini, nantinya tidak hanya akan ditunjuk menjadi MC setiap ada acara di Bhayangkari. Namun, juga akan mewakili Bhayangkari Cabang Kota Malang dalam setiap event lomba. Baik itu di tingkat regional maupun nasional.

Sedangkan lomba got talent, menurut Ny Susi Asfuri, akan di gelar di Kecamatan Blimbing,  Kota Malang. Pesertanya, kata dia, dari seluruh TK yang ada di Kota Malang.

“Lomba ini untuk menumbuhkan  potensi dan bakat anak. Misalnya, bakat terkait nyanyi, menari, fashion dan lain sebagainya,” kata dia.

Menurut dia, jika potensi dan bakat anak diketahui sejak dini, maka akan mudah untuk diarahkan.  Karena itu, kata dia, menyambut HUT TK Kemala Bhayangkari ini akan digelar beragam lomba yang tujuannya untuk menggali dan menumbuh-kembangkat potensi dan bakat anak. (lil)