‘Satgas Bhabin SIM Delivery’ Polres Gresik Banjir Pujian

10 October 2019 - 09:28 WIB

GRESIK (SurabayaPost.id)–Program tim ‘Satgas Bhabin SIM Delivery’ besutan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mendapat pujian banyak pihak termasuk netizen. Program ‘Satgas Bhabin SIM Delivery’ dianggap terobosan paling membantu dan sangat diharapkan masyarakat luas khususnya Gresik sejak lama.

Sejumlah netizen dan masyarakat mengungkapkan, program ‘Satgas Bhabin SIM Delivery’ adalah harapan lama yang baru terjawab di Kapolres Gresik AKBP Kusoworo Wibowo. Dan program ini adalah benar-benar jawaban karena keluhan masyarakat yang selama bertahun tahun menjadi korban antrian panjang lantaran mereka harus mengambil atau mengurus SIM di Satlantas Jl Wahidin SH yang hanya memanjakan warga Kota Gresik.

“Lak ngunu loo pak kapolres…. wong2 iki nek njupuk SIM g antri ambek kruntelan nok satlantas randuagung… mosok njupuk SIM ae antri ne jam 2 awan sampek mari isyak ket mari SIM e,” ujar akun Facebook bernama Widodo Cuper menanggapi program baru yang memudahkan bagi warga yang sedang mengurus SIM tersebut.

Sebagai Kapolres baru Kusworo juga mendapat pujian karena sebelumnya untuk mendapatkan SIM mereka harus mengorbankan waktu mereka hingga berhari hari. Sehingga dengan jarak yang cukup jauh dari kota keberadaan program ini sangat membantu bagi warga yang rumahnya jauh dari kota.

“Masyarakat Gresik yang pasti sangat bersyukur atas program yang dicetuskan oleh pak Kapolres yang baru ini. Karena saya hendak mengurus SIM kerepotan dengan kesibukan kerja. Sebab saya berada di Gresik selatan,” kata Atik (30) warga Benjeng.

Sejumlah netizen juga mengapresiasi Kusworo yang baru menjabat tetapi sudah menelorkan terobosan pengurusan SIM yang selama ini hampir seluruh wagga Gresik mengeluhkan soal kepengurusan SIM yang jauh dan menghabiskan waktu mereka.

“Joss Kapolres sing anyar gak perlu susah susah ngantri suwe. hidup pak Kapolres,” kata bowonono di akun instragramnya. “Alhamdulillah Iki lor sing jenenge Polisi mengayomi, melayani masyarakat,” kata anabelginem mengomentari soal program baru yang mempermudah pengurusan SIM dalam akun istrgamnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo pagi tadi melepas tim ‘Satgas Bhabin SIM Delivery’ dari masing masing Polsek se Kabupaten Gresik untuk mengawali tugas tambahan yakni melayani masyarakat yang sedang mengurus SIM baru maupun perpanjangan dari masing-masing wilayahnya.