Satlantas Polresta Gelar Patroli Cipkon Jatim Wajib Bermasker

9 August 2020 - 19:27 WIB
Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution berada ditengah salah satu komunitas untuk memberikan sosialisasi dan masker pada sabtu malam

MALANG (SurabayaPost.id) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota melakukan patroli Cipta Kondisi (Cipkon). Patroli tersebut dilaksanakan di wilayah hukum Polresta Malang Kota, Sabtu (08/08/2020) malam mulai pukul 21.00 hingga Minggu (9/8/2020) dini hari.

Dalam patroli Cipkon tersebut, Satlantas sekaligus melakukan sosialisasi program Jatim Wajib Bermasker. Sosialisasi itu, dibarengi dengan pemberian sejumlah masker pada masyarakat dan komunitas.

Satlantas membagikan masker itu satu di antaranya pada komunitas Yamaha. Yakni YNCI (Yamaha NMAX Club Indonesia) Malang Kota.

“Kami menindaklanjuti projen Jatim Bermasker melalui operasi cipta kondisi. Kami bagikan masker kepada warga dan para komunitas otomotif,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, SIK MH, MSi, Minggu (09/08/2020).

Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution

Dijelaskan dia bila hal itu menindaklanjuti program yang telah dilaunching beberapa hari lalu, Progam Jatim Bermasker. Menurut dia, itu merupakan program kesiapan masyarakat dan adaptasi atas pembiasaan kehidupan baru (new normal).

Itu mengingat, lanjut dia, saat ini masih dalam tahap transisi. Karena itu, pembiasaan kehidupan new normal dengan standar protokol Covid 19 terus dilakukan.

“Ini sekaligus pembiasaan dan sosialisasi kehidupan baru dengan protokol kesehatan. Salah satunya, masyarakat harus menggunakan masker,” lanjut Rama, sapaan Kasat Lantas.

Hadir mendampingi Kasat Lantas dalam kegiatan itu, yakni Kanit Turjawali Iptu Suwarno, Kasubnit I Dikyasa Ipda Pauri Aliansyah dan Kasubnit II Iptu Sochib serta para personil Satlantas.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution berada di tengah salah satu komunitas memberikan sosialisasi dan masker pada Sabtu malam

Sementara itu, Syamsul Arifin selaku salah satu pengurus YNCI Malang Kota menyambut baik kegiatan yang digelar Satlantas Polresta Malang Kota. Pria asli Singosari itu pun mengaku sangat berterima kasih telah mendapatkan bimbingan serta sosialiasi dari Kasatlantas. Selain itu, pihak YNCI juga memuji kinerja Satlantas yang telah hadir ditengah tengah komunitasnya.

“Terima kasih pak Kasatlantas beserta jajarannya. Terima kasih telah memberikan bimbingan kepada kami,” tuturnya.

Di tempat terpisah, pada saat launching program Jatim Bermasker, Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diyono, telah menyatakan kesiapannya pelaksanaan arahan pimpinan. Arahan pimpinan itu, termasuk dari Presiden RI serta Menteri Dalam Negeri. (Lil)