Tekan Laju Covid-19, Polres Batu Gelar Vaksinasi Gratis

23 August 2021 - 17:58 WIB

BATU ( SurabayaPost.id ) – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, Senin(23/8/2021) meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Klinik Pratama Urkes Polres Batu di Gereja Kristen Indonesia ( GKI) Jalan Sudarno,no 16 Ngaglik, Kota Batu.

Peninjauan orang nomor satu lingkupkungan Polres Batu tersebut, dalam rangka mengecek langsung peroses vaksinasi untuk memastikan semua berjalan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan,prosesi vaksinasi wujudkan kekebalam kelompok.

Praktis dikesempatan itu, Kapolres Batu yang sapaan akrabnya Catur tersebut, menyampaikan bahwa vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Batu merupakan upaya untuk mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah. 

” Alhamdulillah, Warga Kota Batu cukup antusias mengikuti vaksinasi. Mereka berbondong-bondong mengikuti vaksinasi massal tanpa paksaan pihak manapun,” katanya.

Terlebih, kata dia, itu menjadi hal penting mengingat angka Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi. Dengan begitu, berbagai upaya dan langkah telah dilakukan oleh Pemerintah.

” Semua itu, dilakukan untuk menekan laju Covid-19 agar bisa dikendalikan walaupun hari ini Kota Batu sudah masuk dalam Zona Oranye kita tidak boleh lengah dan kendor dalam menerapkan 6 M ,”tegasnya.

Lantas, tegas mantan Kasubdit Cyber Polda Jatim ini, menghimbau terkait ekonomi masyarakat, ekspor impor dan perusahaan kritikal dan esensial bisa berjalan dengan mematuhi serta disiplin protokol kesehatan yang ketat.

” Selain itu, strategi lainnya bagaimana melaksanakan 3T dan 6 M yang baik dan langkah ini sedang dilaksanakan di lapangan agar bisa diperbaiki dan ditingkatkan sehingga angka kematian semakin sedikit,” pesannya.

Itu, pesan dia, langkah selanjutnya dengan bagaimana akselerasi vaksinasi massal.

” Pak Presiden beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa target yang harus dicapai di bulan Agustus ini mencapai angka 2 juta,” timpal Catur ( gus