Bagikan Masker, Turun Jalan Bersama Ibu-ibu PKK

11 August 2020 - 10:01 WIB
Persiapan pembagian masker di Jalan Simpang lima Junrejo, Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Menindak-lanjuti Jatim bermasker, Camat Junrejo, bersama Muspika dan ibu – ibu PKK melakukan pembagian masker di Jalan Simpang Lima, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Senin (10/8/2020).

Hal tersebut dibenarkan Camat Junrejo, Arif R Ardyasana. Menurut Camat yang sapaan akrabnya Arif ini, sosialisasi tersebut kegiatan program pemerintah dalam memberikan masker kepada masyarakat.

“Kegiatan ini, merupakan sinergi antara pihak Kecamatan dengan pihak Desa Junrejo yang pertama dalam melakukan sosialisasi Jatim bermasker di Kecamatan Junrejo,” katanya.

Itu, kata dia, pembagian masker kepada masker masyarakat. Menurutnya ditargetkan selama dua pekan.

“Pada hari ini sekitar sejumlah 1000 masker, nantinya juga akan diikuti oleh desa-desa dalam melakukan sosialisasi dan pembagian masker ini,” ungkapnya.

Kapolsek Junrejo bersama Camat Junrejo

Selain itu, ungkap dia, untuk pemberian sanksi kepada pelanggar belum diterapkan, meski begitu ia mengaku masih melakukan sosialisasi terlebih dahulu.Dan pemberihan sanksi tersebut, menurutnya bakal berkoordinasi dengan pihak – pihak yang terkait.

” Terkait sanksinya menyanyikan lagu Garuda Pancasila bagi yang pejalan kaki yang diketahui tidak menggunakan masker. Pelaksanaan itu nantinya tetap melibatkan Muspika dengan menggandeng pemerintahan desa dan ibu-ibu PKK,” paparnya.

Yang perlu diketahui, papar Arif sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI Joko Widodo agar lebih banyak menggerakan kemampuan para ibu-ibu terkait sosialisasi Jatim bermasker. (Gus)