Wawali Pantau Terus Pelaksanaan GASS di Tiap Wilayah Kota Malang

22 February 2020 - 09:17 WIB
Wawali Sofyan Edi Jarwoko mengawali GASS dengan apel di depan kantor OJK

MALANG (surabayapost.id) – Putaran pelaksanaan Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen (GASS) kian digalakkan. Bahkan Wawali Sofyan Edi Jarwoko terus memantau pelaksanaannya di tiap wilayah Kota Malang.

Misalnya yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Lowokwaru. Gelaran tersebut diawali dengan Apel pagi di halaman depan kantor OJK Malang yang dipimpin langsung Wawali Sofyan Edi Jarwoko.

Dalam sambutannya, pria yang lebih akrab disapa Bung Edi itu menekankan bahwa masalah banjir adalah masalah kita bersama. “Ekosistem itu harus kita bangun di tengah-tengah kehidupan masyarakat kita; sehingga kesadaran akan membuang sampah pada tempatnya dan peduli terhadap lingkungan dapat semakin ditingkatkan” jelasnya.

Wawali Sofyan Edi Jarwoko memberikan pengarahan saat angkat sampah dan sedimen

“Membangun kesadaran bersama itu adalah tujuan utama kita” tegas Bung Edi.

Kegiatan yang kita lakukan ini, lanjutnya, perlu adanya pembelajaran atau edukasi; sehingga nampak betul hari demi hari; waktu demi waktu akan terlihat perubahan sikap pada seluruh masyarakat termasuk elemen yang ada didalamnya.

“Insya allah, kedepannya, jika itu terjadi makan anak cucu kita tidak akan mengalami situasi atas permasalahan banjir seperti yang kita hadapi saat ini” tegas Bung Edi.

Ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi juga disampaikan Wakil Walikota Malang tersebut atas peran serta aktif dari seluruh ASN serta instasi vertikal lainnya dalam rangka mensukseskan gerakan GASS ini.

“Tetap semangat dan konsisten atas program yang telah kita jalankan ini; hari ini harus diorganisir serta dibagi betul titik pelaksanaannya agar kegiatan kali ini dapat memberikan hasil yang positif” tandasnya. (lil)