Cegah Covid-19, Warga Bersinergi dengan TNI/Polri Bikin Posko Indra Waspada

27 April 2020 - 04:32 WIB
Posko Indra Waspada Perum Atrani Residence Wagir, Kabupaten Malang

MALANG (SurabayaPost.id) – Kepedulian dan kesadaran warga Perumahan Atrani Residence, Wagir, Kabupaten Malang terkait pencegahan penularan Covid-19 patut diapresiasi. Mereka secara bergotong royong mendirikan Posko Chekc Point, Indra Waspada di kawasan perumahan elit tersebut.

Hal itu diakui Ketua RT 12B/RW 03 Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Wiji Joko Pitono, Minggu (26/4/2020). Menurut dia, pendirian Pospam tersebut didukung TNI/Polri.

“Itu merupakan sinergitas yang harus terus dijaga. Makanya warga Perumahan Atrani Residence Wagir bergotong royong melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dan keamanan lingkungan,” terang dia.

Dijelaskan di bila sinergitas di Pospam Kamtibmas itu dilakukan antara warga dan security perumahan. Itu terang dia didukung anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Sabhara Polres Malang.

Tujuannya, katanya, agar wilayah Perumahan Atrani Residence aman dari Covid-19 dan Kamtibmas karena itu dilakukan pengamanan dalam Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pam Kamtibmas).

“Caranya memperketat pos jaga di pintu keluar masuk perumahan. Pos masuk itu mereka beri nama Posko Indra Waspada,” pungkasnya. (lil)