Datangi Rumdis Kapolres, Anggota TNI Beri Ucapan Selamat Ultah Bhayangkara

1 July 2020 - 23:13 WIB
Anggota TNI di Rumdin Kapolres Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Beberapa anggota TNI mendatangi rumah dinas (Rimdis) Kapolres Batu, Rabu (1/7/2020). Mereka memberi kejutan mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-74.

Para anggota TNI dari dari jajaran Kodim 0818 Malang Batu itu sempat mengejutkan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK MIK. Namun, Kapolres merasa lega setelah diketahui mereka memberikan surprise atau kejutan sebagai kodo hari Bhayangkara ke- 74.

Untuk diketahui, kedatangan anggota TNI tersebut terdiri dari empat Komandan Koramil. Yakni dari Koramil Batu, Bumiaji, dan Koramil Pujon serta beberapa anggota lainnya.

Pabung bersama Kapolres Batu

Dan aksi itu dipimpin langsung oleh Perwira penghubung (Pabung) Kodim 0818 Malang Batu Mayor Arm Choirul Effendi. Pada kesempatan itu, Mayor Arm Choirul Effendi yang sapaan akrabnya Effendi itu, mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74. Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.

”Semoga Polri makin jaya, khususnya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, aksi itu adalah bukti nyata bahwa di Wilayah Polres Batu sinergitas TNI dan Polri selalu kompak dan tetap terjaga.

“Sebab, TNI / Polri adalah institusi yang besar di negeri ini. Dengan bersinergi TNI dan Polri, maka dapat dipastikan NKRI tetap utuh, dan soliditas TNI /Polri dalam menjaga NKRI adalah harga mati,” seru Effendi.

Sementara itu, Kapolres Batu yang sapaan akrabnya Harvi ini mengaku sangat terharu dan bangga dengan kejutan dan surprise yang diberikan Jajaran Kodim 0818.

“Kami belum pernah melaksanakan hari Bhayangkara seperti ini dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada TNI beserta jajaran jajaran Kodim 0818 Malang Batu,” ujarnya, sembari mengatakan kejutan ini merupakan bentuk Solidaritas antara TNI/Polri yang harus tetap terjaga. (Gus)