Desa Pujon Kidul Raih Juara Kampung Tangguh Semeru

1 July 2020 - 20:35 WIB
Desa Pujon Kidul Raih Juara Kampung Tangguh Semeru

MALANG (SurabayaPost.id) – Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, meraih juara satu Kampung Tangguh Semeru ( KTS) yang digagas Forkopimda Jawa Timur itu. Penentuan juara yang dilakukan tim penilaian KTS dari Mapolres Batu itu dibenarkan oleh Kapolsek Pujon AKP Supriyanto, Rabu (1/7/2020).

Menurut mantan Kapolsek Junrejo, Kota Batu yang sapaan akrabnya Supri ini, lomba tersebut merupakan kebijakan dari Kapolda Jawa Timur (Jatim). Dia menjelaskan jika KTS yang digagas Forkopimda Jatim itu sangat bagus.

“Kami berangkat dari wilayah Polsek Pujon bersama dengan Pak Camat dan Pak Danramil, Kades serta masyarakat setempat menggagas dalam persiapan perlombaan KTS untuk wilayah pujon,yang ditunjuk di Desa Pujon Kidul,” katanya.

Itu, kata dia, karena mempunyai potensi untuk ketangguhan di dalam penanganan percepatan covid – 19. “Kami bekerjasama dengan Kades setempat dan seluruh serta wisata,dan yang dinobatkan sebagai juara satu, di Desa Pujon Kidul,” timpalnya.

Untuk diketahui terkait lomba Kampung Semeru Tangguh di Wilayah Hukum Polres Batu terdapat sejumlah 4 pemenang, diantaranya sebagai berikut.

Untuk juara 1 diraih oleh Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Juara 2 dari Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, serta yang ke 3 dari Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, dan yang terakhir juara ke 4 dari Desa Bayam, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. (Gus)