DPRD Batu Himbau Kontraktor Selesaikan Proyek

15 November 2021 - 12:01 WIB

BATU ( SurabayaPost.id ) –  Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu , Nurochman , Senin (15/11/ 2021) menghimbau Kontraktor pelaksana yang sudah ada perjanjian dengan dinas pengampu harus melanjutkan pekerjaan yang sudah dimulai. Itu, terkait pekerjaan tambal jalan yang sudah dikeruk dan berlubang yang tak kunjung dikerjakan di sepanjang Jalan Oro – oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

” Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kota Batu, agar segera mengambil langkah tegas dan kongkrit,” minta Cak Nur. Lantas, minta dia, Kontraktor pelaksana yang sudah ada perjanjian dengan dinas pengampu harusnya melanjutkan pekerjaan yang sudah dimulai.

” Kalau kontraktor ada indikasi wanprestasi dinas terkait segera menganbil langkah – langkah tegas,” sarannya.Karena, kata dia, lubang – lubang tersebut, sangat membahayakan pengguna jalan dan juga menghambat kelancaran perjalanan.

“Saya sempat lewat jalan tersebut saat perjalanan menuju kekantor dan kondisi jalan yang di lakukan pengerukan tersebut cukup panjang,”ungkapnya.
Terlebih, usai dikeruk tidak segera di lakukan penambalan dengan penuh tanggungjawab sehingga kerukan jalan itu mengakibatkan lubang – lubang yang lumayan dalam. 

“Akses jalan itu, sangat mempengaruhi perjalanan warga maupun wisatawan yang hendak 
ke Kota Batu,” tegasnya. Apalagi, tegas dia, keselamatan pengguna jalan adalah nomor satu.
” Maka ini adalah prioritas yang harus segera di tunaikan oleh dinas PUPR Kota Batu,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Batu , Alfi Nur Hidayat,saat dihubungi via ponsellnya, maupun dikonfirmasi via WhatsAAp belum ada respon.Sampai berita ini dikabarkan di Surabayapost.id, Alfi belum memberi penjelasan. 

Sekadar diketahui, berita sebelumnya terkait keberadaannya lubang – lubang jalan tersebut,
pada Rabu, 10/11/2021) pengendara sepeda
motor Nurhadi  (35), warga Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, terperosok dan jatuh. Itu  tejadi akibat menghindari salah satu lubang yang ada di sepanjang Jalan Raya Oro – oro Ombo.Beruntung korban tidak mengalami cedera dan sebagainya.

Praktis,paska kejadian itu, Kadis PUPR Alfi Nur Hidayat saat dikonfirmasi juga belum merespon, termasuk konfirmasi Surabayapost.id , kali kedua
saat ini  (Gus)