Kapolres Batu Resmikan Pelayanan Terpadu

2 September 2021 - 14:52 WIB

BATU ( SurabayaPost.id ) – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, Kamis ( 2/9/2021) meresmikan 

Gedung Kawasan Pelayanan Publik Terpadu, yang didalamnya terdapat bagian pelayanan kepada masyarakat, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan sekaligus melalukan peletakan batu pertama rencana gedung lapangan tembak Polres Batu.

Pada kesempatan itu, Kapolres Batu yang sapaan akrabnya Catur, beberkan fasilitas gedung SPKT yang notabene berasal inovasinya tersebut.

” Lantai pertama untuk penerimaan pengaduan. Lantai kedua adalah Command Centre, disitu menaungi 110 call center, ETLE, Aplikasi lain termasuk juga Seribu Mata,” katanya. 

Itu, kata dia,akan segera terlaksana tinggal dipasang perangkatnya, dan untuk mobile patroli kegiatan masyarakat, menurut dia, juga ada di lantai atas.Untuk itu, Gedung Kawasan Pelayanan Publik Terpadu yang baru ini tengah diberi nama, Wicaksana Laghawa.

Selanjutnya, mantan Kasubdit Cyber Polda Jatim ini mengaku dengan diresmikannya gedung tersebut,menurutnya data-data 

yang sudah ada diyakini bakal  memudahkan kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Hari ini selain peresmian gedung SPKT Wicaksana Laghawa, kami juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Aula Polres Batu,” ujar  Catur bangga.

Lantas, ujar dia,gedung yang dimaksud, adalah aula serba guna yang bisa digunakan baik dari jajaran Polres Batu, maupun masyarakat sekitar.Dengan demikian, aula itu juga menjadi ruang media centre bagi rekan-rekan pemburu berita.

” Untuk kegiatan rilis maupun peliputan lainnya, langsung ada di gedung ini, sehingga tersentral dan terpusat. Aula ini, diberi nama Aula Serba Guna Panderman,” tegasnya.

Sekadar diketahui, usai meresmikan SPLT pucuk pimpinan Polres Batu yang tak lama lagi bakal menjabat  Kapolres Ponorogo ini, sekaligus melakukan peletakan batu pertama untuk lapangan tembak Polres Batu, yang sebelumnya merupakan lapangan tenis.

” Ini, akan kita rubah bentuk jadi lapangan tembak, lantai dua akan jadi gedung sarana dan prasarana olahraga serbaguna, yang bisa untuk tenis, basket, futsal, voly, bulutangkis dan lainnya,” ungkapnya.

Dengan begitu, pihaknya berharap

agar bermanfaat semuanya,

karena, kata dia, Polres Batu juga sebangai pendukung olahraga voly dan sepakbola.

” Semoga bisa bermanfaat tidak hanya untuk Polres Batu sendiri, tapi juga olahraga di Kota Baju bisa lebih maju lagi ke depannya,”harapnya.

Sekadar diinformasikan, Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH belum genap dua tahun menjabat sebagai pemanggku wilayah hukum Polres Batu, dan tak lama lagi bakal jadi pucuk pimpinan di Wilayah Hukum Polres Ponorogo, dia sudah banyak berkarya dan ikut andil besar membangun dan menjaga kindusifitas di Bumi Kota Batu.

Olehkarena itu, dia selain sangat akrab dikalangan para pemburu berita, bahkan diberbagai elemen masyarakat namanya sudah familiar.

Itu, berkat dengan blusukannya diberbagai penjuru Kota Batu saat bergerily menyebar ribuan paket sembako dan masker kepada masyarakat ditengah pandemi ini. 

Dia,sembari menampung aspirasi masyarakat demi kondusifnya batu.Terlebih sambil membuktikan motto nya ” Gerak Cepat ,Tak Pakai Lama” jika ada warga yang membutuhkan pangan dan obat obatan ,serta tim medis ,langsung turun kesasaran ( Gus)